Wednesday, September 19, 2007

Beijing - Urumqi - Turpan Muslim Tour (8D/7N)

Hari ke 1 : Jakarta ke Beijing
Tiba di Beijing, setelah proses penjemputan Anda akan kami ajak untuk mengunjungi Summer Palace / Istana Musim Panas peninggalan kaisar. Setelah menikmati santap saiang, peserta akan dibawa sholat ke Niujie Masjid, yang bersejarah dibangun pada abad ke -10. Sore harinya para peserta akan menyaksikan pertunjukan Akrobat Beijing untuk mengagumi kelincahan para pemain akrobat berusia dini hingga remaja. Setelah santap malam, peserta akan chek-in hotel. (MS, MM)

Hari ke 2 : Beijing
Hari ini Anda akan menyaksikan salah satu dari 7 keajaiban dunia; The Great Wall / Tembok China; maha karya yang membentang sepanjang 6,700 km dan membelah 5 propinsi di China. Setelah santap siang kembali ke Kota Beijing dan sore hari peserta akan dibawa sholat ke Masjid Madian kemudian menikmati santap malam hidangan khas Peking Roasted Duck yang terkenal kelezatannya. (MP, MS, MD)

Hari ke 3 : Beijing
Setelah santap pagi , peserta akan dibawa mengunjungi Tiananmen Square atau Lapangan Merah sebagai saksi bisu di era imperialisme China, selanjutnya mengunjungi Forbiden City yaitu komplek kerajaan terbesar di dunia yang di gunakan para Kaisar ke China dari berbagai Dinasti dalam memimpin tampuk pemerintahan. Usai sholat di Haidian Masjid peserta akan dibawa berbelanja ke Yashow / Yaxiu Market untuk produk-produk murah (aspal). (MP,MS,MM)

Hari ke 4 : Beijing - Urumuqi
Pagi ini akan bertolak menuju Urumuqi, yang merupakan ibukota provinsi Xin Jian dengan penerbangan lokal (+ / - 4 jam terbang ) setibanya di Urumuqi, peserta akan menikmati santap siang. Kemudian mengunjungi Xin Jian Museum untuk memahami sejarah dan budaya Xin Jian, kemudian berkesempatan sholat di Southern Mousque. Malam hari menikmati hidangan Uygur yang lezat. (MP, MS, MM)

Hari ke 5 : Urumqi - Turpan
Pagi ini akan mengunjungi Southern Mountains Valley dengan padang rumput yang indah guna mengunjungi Kazak Yurts yaitu penduduk lokal yang hidup di rumah tenda, kemudian perjalanan dilanjutkan menuju kota Turpan, setibanya disana malam hari menikmati pertunjukan kesenian The Uygur Singing & Dancing di bawah teralis pohon anggur. (MP,MS,MM)

Hari ke 6 : Turpan - Urumuqi
Setelah makan pagi, mengunjungi Karez Well, yaitu sistem irigasi bawah tanah kuno yang dibangun pada tahun 103 sebelum masehi, kemudian melaksanakan sholat jum’at di Emin Masjid & Minaret ( Su Gong Ta ) merupakan masjid terbesar di propinsi Xian Jiang. Setelah santap siang kembali ke kota Urumqi, dan setibanya disana langsung mengunjungi Er Dao Qias & Grand Bazzar untuk berbelanja souvenir Xian Jian. (MP,MS,MM)

Hari ke 7 : Urumqi - Beijing
Setelah makan pagi, bertolak ke Tianshan Mountains untuk menyaksikan Heavenly Lake atau danau langit yang terkenal akan keindahannya karena di kelilingi panorama pegunungan salju yang kebiruan-biru, kembali ke kota setelah santap siang dan sholat di Tartar Masjid ( Yanghang ). Sore hari transfer ke Airport uuntuk penerbangan kembali ke Beijing, setiba di Beijing langsung santap malam kemudian beristirahat di hotel. (MP, MS,ML)

Hari ke 8 : Beijing ( Kepulangan )
Setelah makan pagi, para peserta akan di antar ke Bandara untuk kepulangan ke Jakarta. (MP)

No comments: